Menjaga Kulit Tetap Cantik Melalui Nutrisi

Kulit Anda bukan hanya organ terbesar Anda, tetapi juga yang paling tipis. Hanya 1/10 inci memisahkan Anda dari semua jenis racun. Ini sangat permeabel, memungkinkan apa yang Anda terapkan pada kulit Anda mengakses aliran darah Anda, dan dengan demikian ke seluruh tubuh Anda.

Mengingat hal-hal di atas, yang terbaik adalah Anda tidak meletakkan apa pun di kulit Anda yang tidak ingin Anda makan. Berikut ini adalah beberapa fakta terkait tentang kulit Anda dan komposisinya:

    Kulit terdiri dari 15% dari total berat tubuh kita
    Ini terdiri dari 70% air, 25% protein, 2% lipid, trace mineral
    Kulit menyimpan sekitar 15% air yang Anda minum setiap hari
    Ia memiliki 90 juta sel
    Pori-pori dalam sel-sel ini menyerap 60% dari semua yang Anda kenakan

Dermis: Dermis adalah lapisan tengah kulit Anda. Ini adalah jaring serat kolagen dan elastin, jaringan ikat, kelenjar keringat dan minyak, rambut, dan ujung saraf. Di sinilah, di lapisan tengah di mana struktur kolagen dan elastin berada dan juga di mana kerutan mulai.

Karena lapisan ini kaya akan kolagen dan elastin, lapisan ini memberi kulit awet muda. Dermis juga mengandung pembuluh darah untuk menghidrasi dan memberi nutrisi pada kulit.

Kolagen: Kolagen adalah matriks struktural yang memberikan faktor kekakuan pada dermis, dan merupakan fondasi bagi sel-sel kulit Anda. Ini berhubungan dengan tingkat kekencangan atau kekenduran pada kulit Anda.

Elastin: Elastin adalah protein ikat dan memberikan faktor elastisitas pada lapisan dermis. Ini mewakili jumlah kekenyalan dan mental di kulit Anda.

Keriput: Kulit mencerminkan apa yang terjadi di dalam. Kerutan pada wajah dan leher menunjukkan bahwa jaringan kolagen dan elastin di seluruh tubuh dihancurkan lebih cepat daripada yang bisa diganti. Vitamin C yang cukup dan asam amino lisin dan prolin dari sumber protein berkualitas sangat penting untuk pembentukan kolagen.

Kerutan adalah tanda penuaan. Industri besar mendapat untung dari krim dan lotion yang dimaksudkan untuk mengurangi kerutan. Semakin baik dari ini mengandung antioksidan alami, vitamin, dan faktor pelembab.

Namun, bahkan yang terbaik dari produk-produk ini memiliki efektivitas yang terbatas. Mereka menangani gejala masalah dan bukan akar masalahnya.

Penyebab mendasar dari kesehatan kulit yang buruk dapat meliputi:

    Diet yang buruk,
    Kekurangan Gizi,
    Dehidrasi,
    Pencernaan lambat,
    Kelebihan gula rafinasi,
    Pemanis buatan,
    Ketidakseimbangan gula darah,
    Aditif buatan dalam makanan olahan,
    Residu pestisida,
    Alergi makanan, dan
    Pertumbuhan berlebih dari bakteri jahat di usus.

Seperti yang dapat Anda lihat dari daftar di atas, bukan hanya apa yang Anda makan, tetapi juga apa yang tidak Anda makan yang diperhitungkan dalam jumlah besar ketika merawat kulit yang cantik seiring bertambahnya usia. Gula halus dan bahan tambahan buatan sangat menyusahkan dan harus dikurangi dan kemudian dihilangkan seluruhnya dari makanan.

Ingat, kulit dipelihara dari dalam. Agar tetap sehat, bercahaya, dan bebas kerut, setidaknya diperlukan nutrisi berikut secara teratur:

    Vitamin A: Pertumbuhan dan pemeliharaan kesehatan dan struktur kulit
    Vitamin C: Terutama, untuk membangun elastin dan kolagen
    Vitamin E: Antioksidan dan pelindung membran sel
    Essential Fatty Acids: Untuk integritas membran sel kulit
    Asam Oleat: Menyumbang lemak bermanfaat yang menyembuhkan
    Protein: Sumber yang tepat, lisin dan prolin untuk membangun elastin dan kolagen
    Silicon: Mineral ultra-trace, mikronutrien untuk matriks kulit
    Air: Banyak air, berikatan dengan kolagen agar kulit tetap terhidrasi dan penuh

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>